Wednesday, August 23, 2006
FAREWELL
Aku terinspirasi oleh seorang teman yang menulis soal farewell di blog nya. Karena 2 minggu terakhir aku melewati farewell demi farewell aku merasa perlu menulis kan ini. Farewell yang aku lalui berikut ini membuat aku bersyukur Tuhan kasi aku sahabat2 kekasih di pulau Bali tercinta yang baru aku tinggalkan untuk sementara ini.

28-30 July 2006
Farewell dengan keluarga besar di Jakarta, ini ada postinganya di blog ini, so aku ngak perlu detail cerita. Intinya kumpulnya menyenangkan dan heboh soalnya orang nya buanyaaaaak

11 August 2006
Persekutuan Kristen Four Seasons bikin persekutuan farewell di rumah. Ada sekitar 20 orang yang datang. Kami senang kumpul bersama, aku dikasi hadiah CD rohani oleh mereka. Terharu banget dan bersyukur teman teman seiman sempat bikin doa khusus untuk kepindahan kami.

12-13 August 2006
Farewell denga gank di Bedugul. Indahnya kami ngak merasa ini farewell soalnya semua bersenang senang di Bedugul nginap ramai ramai dan having so much fun. Aku sempat sedih banget membayangkan di Samui mereka ngak bisa aku telp tiap hari dan ketemu kapan aja mau. Tuhan baik memberikan aku begitu banyak teman yang sudah melebihi saudara. Aku cuma perlu muncul aja di Bedugul semua makanan sudah tersedia. Sebenarnya aku bersyukur Tuhan atur perpisahaan nya model begini jadi ngak pake nangis nangis an segala. Pulangnya masih sempat jual mobil sama orang Dalung. Puji Tuhan mobilnya laku sebelum berangkat



15 August 2006
Ini hari yang cukup berat. Ke mana mana naik kijang rent car yang di arrange sama Zsa. Hebat ngak tuh cari rent car aja sampai ke Australia. Thank you Zsa, karena kata2 magic mu aku dapat mobil bagus dengan harga murah.
Ultah Bastian pagi di sekolah sekalian perpisahan sama miss miss nya (guru2nya). Aku rasanya ikut rindu sama sekolah itu, Children House ! The school is managed with heart. Thank you to Lidia and Harry the founder of this school. Mudah2an Bastian dapat sekolah yang bagus juga di Koh Samui.



Trus siangnya ngebut ke FS Sayan untuk ikut dept head meeting sekalian perpisahan sama teman2 di Sayan. Ini juga sangat mengharukan, pake speech segala trus aku dikasi kalung dari batu yang cantik sekali.

Sore nya ultah Bastian di Pepito, heboh urus tamu2 kecil beserta ortu mereka. Ini juga sebenarnya pesta perpisahan Bastian dan teman2 kecilnya. Untuk mereka belum begitu ngerti jadi ngak ada acara tangis tangis an. Kalo iya kan bisa lebih repot, ngak gitu aja udah report.




16 August 2006
Ini hari yang lebih berat lagi ! Hari terakhir kerja. Aku dari pagi jam 7 udah di kantor mau beres beres kerjaan untuk serah terima.
Jam 9 pagi mbak Sri Agustini, salah satu teman kerja ku datang dan bawa hadiah yang isi nya kalung 1 set sama anting dan bilang maaf bahwa dia ngak akan sanggup hadir di farewell party ku sore nanti soalnya dia bakalan sedih banget. Aku sebenarnya sedih banget dengan statement itu. I am going to miss her badly too. Kita sekantor emang udah seperti family.

Jam 11 pagi sampai jam 2 siang masih sales call sama Nicole, boss ku. Nicole ini udah seperti kakak sendiri, dia yang support aku untuk keputusan besar pindah ke Thailand ini. I am so gratefull to have her.

Jam 4 PM farewell party dari management. Terus terang aku udah pesan ngak mau pake nangis nangis an lagi. Soalnya waktu kepindahan ku di umumkan pertengahan Juni kami sekantor udah nangis semua. Thank God ! Nicole menepati janjinya, kami mulai dengan tari 'poco poco', sangkin panik nya sampai aku lupa semua gerakannya he..he.. dan speech singkat dari Nicole dan pak John (GM) setelah itu aku juga berusaha banget ngak nangis waktu speech. Hari yang aku takutkan itu berjalan degan sangat baik. Aku dapat banyak sekali hadiah, melebihi hari natal rasanya, banyak accesoris kalung dan gelang dari sales team, termasuk kalung emas yang ada berliannya dengan tulisan C, gambar karikatur ku dari management (cantikan aslinya :) ), sebongkah tanah Jimbaran Bay dari Pak Dan (Chief Engineer) yang bisa aku letakan di kantor baru ku nanti, dan tas yang cantik dari Kim,Guest relation Manager Korea.



17 August 2006
MERDEKA ! Kami ngak upacara tapi ramai2 outing sama teman2 kantor ke Waterbom. Cukup seru makan siang bareng semua berikut keluarga. Gidion, Bastian dan mertuaku juga ikut. Nicole masih juga bikin speach yang bikin aku terharu, but we were having so much fun. Siangnya masih sempat nyebrang ke centro untuk belanja baju with my fashion adviser, mbak Iin. Dia itu luar biasa hebat, bayangkan dalam waktu satu jam kami dapat 2 celana, 4 baju, 2 sandal dan 1 tas. Hidup mbak Iin ! Kalo ngak gini kan bisa malu malu in belum punya senjata perang untuk ke Bangkok. Mbak Iin ini yang pertama kali ngajarin aku dandan loh... dulu nya aku simple banget, pake bedak aja malas apalagi pake baju yang model macam2. Malamnya aku sempat kerja di kantor sampai jam 1 pagi selesaikan semua hand over notes... sampai aku nyetir pulang dengan kepaya pusing

18 August 2006 (satu hari sebelum berangkat)
Pagi masih ke kantor serahkan semua atribut kantor sekalian exit interview. Dilanjutkan dengan pamit sama teman teman kantor. Ini yang berat.. pagi nya mbak Iin masih kasi kado tempat perhiasan Vinoti udah bikin ku nangis2. Thank you mbak Iin, you know what I need. Trus pas pamit sama semua aku ngak tahan air mata mengalir terus. Berat sekali. I know walaupun ditahan akhirnya meledak juga. It is not so easy tapi aku menguatkan diri dan percaya that they will be my friends forever so nothing to fear. Beberapa teman bilang akan muncul di airport, ngak bisa bayangkan kaya apa rasanya pisah di airport. Hari itu dilanjutkan dengan banyak kesibukan, urusan rekening bank dan masih sempat pula ke dokter gigi sore nya sama mbak Sri (mbak nya Bastian) dilanjutkan undangan dinner oleh John dan Putri di Sanur. Aku juga berat sekali jauhan dengan adik ku John, dan pacarnya Putri. Walaupun kami ngak sering2 amat ngobrol tapi mereka punya termpat tersendiri di hatiku dan sering bantu jagain Bastian.

19 August 2006
Bangun pagi dan mulai finalize packing. Aku harus ada di airport jam 3 sore dari pagi rasanya urusan packing ngak maju maju. Perasaan hati ngak karu karuan.. buat teman2 yang telp pagi itu terutama Zsa dan Kak Ana, sorry kalo aku kedengaran agak bingung soalnya hati emang lagi ngak stabil waktu itu. Bastian udah ngerasa kayaknya aku mau pergi. Berat rasanya mau pisah 2 minggu, biasanya paling lama 1 minggu kalo travelling. Ibu dan Bapak mertuaku juga ada, dan aku tahu mereka juga berat melepas kepindahan kami karena jauh dari anak dan cucu.
Di airport pas berangkat aku udah ngak kuat.. nangis terus. Di pesawat.. thank God ada kak Kathrin soalnya air mata susah kali ditahan. It was so difficult to leave Bali !

Kalo mau lihat photo komplit bisa klik Farewell's Photo

Begitulah rangkaian farewell ku, belum lagi buanyaaaak sms dari teman mengucapkan selamat jalan. Dan... hari Jumat 25 August is the BIG DAY. Aku akan terbang ke Koh Samui pulau tempat kami akan tinggal dan mencari makan. Perasaan ku ? VERY EXITED. I will keep you all posted. My God bless my journey, may family and my friends...

Posted by Christina
 
posted by Adinugraha family at 10:08 PM | Permalink |


5 Comments:


  • At 4:46 PM, Blogger Mutiara

    Hu..hu..hu...jadi terharu banget baca hari2 terakhir sebelum berangkat. Semoga semuanya lancar2 di Samui dan bisa kumpul2 lagi dengan teman2 di Bali ya...(plus kita berdua yang jaooohhh ini)

     
  • At 11:10 PM, Blogger Amey

    Chris..gue baca ini hampir nangis :((
    gue doain semoga lu betah di sana :)) Tuhan memberkati :))

     
  • At 10:12 AM, Blogger Yenny Lesly

    Yen to AMey:
    Ahhhhh, rotweiler kok nangis... awas diketawain ama si Bulldog :))

     
  • At 8:13 AM, Blogger Zsa Zsa

    i can feel your sadness and also excitement at the same time. you'll be fine dear .. dengan hati seluas samudra kayak punyamu, kau pasti gampang dapet temen2 baru lagi di samui :)

     
  • At 11:23 AM, Anonymous Anonymous

    Pak dion, gimana nich suasana di thailand ?